Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2010-11-04
DEKLARASI MANGGALA GARUDA PUTIH DPC KAB. SUBANG
 
(Diskominfo/Bag. Humas Subang)
Dimeriahkan Kang Abuy “Keong Racun”

Pemerintah Kabupaten Subang menyambut baik atas kehadiran gerakan budaya daerah dalam rangka memelihara eksitensi budaya tersebut supaya tetap lestari dan memberikan semangat pada pembangunan. Diharapkan dapat membantu dan mendukung pemerintah dalam upaya mengembangkan seni budaya Sunda di Kabupaten Subang yang dikenal kaya akan corak dan ragamnya. Hal tersebut merupakan sambutan Bupati Subang yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pembangunan, Ir. Besta Besuki, K. M.PPM, dalam Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Manggala Garuda Putih di Aula Pemda Subang, Kamis (4/11).

Selanjutnya disampaikan bahwa Pemkab Subang berharap agar kepengurusan DPC Manggala Garuda Putih dapat berjalan secara aktif disertai tanggungjawab memfokuskan membangun seni budaya. “Karena wujud seni budaya memiliki sifat yang sangat rentan dan mudah dipengaruhi oleh budaya-budaya lain sebagai realitas berkembangnya peradaban manusia,” tambahnya.

Oleh karena itu aktivitas dan program DPC setidaknya dikemas dalam format yang berorientasi pada tekad dan semangat melestarikan, sehingga kedepannya seni budaya dan kearifan lokal yang kita miliki akan tetap hidup dan sekaligus menjadi kebanggaan masyarakatnya.

Pengaruh seni budaya lain yang demikian kuat, tentunya menjadi tantangan bagi Manggala Garuda Putih dalam melaksanakan program kerja lima tahun ke depan. Karena itu aktivitas organisasi menjadi sangat penting sebagai bukti gerakan yang bertanggungjawab terhadap hidup dan matinya seni budaya kita. Pemerintah sangat berharap organisasi ini dapat berjalan dan menjadi teladan bagi organisasi sejenis lainnya.

Ketua DPP Manggala Putih, H. Joni Hidayat, membenarkan akan pentingnya budaya untuk tetap dilestarikan. Karena berbagai kearifan lokal yang terkandung dalam budaya tradisional tetap terjaga dan memberikan kontribusi dalam pembangunan di tanah air.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bagian Humas & Protokol Setda Subang, Kabag Perekonomian, Trihajanto, jajaran perwakilan Muspida diantaranya Kasdim 0605/Subang, Mayor A. Janto, serta tokoh seniman lainnya. Acara ini juga dihibur oleh Kang Abuy "Keong Racun" yang didampingi Tatang Batak menyanyikan lagu-lagu Sunda.

Sesuai dengan surat Keputusan DPP Manggala Garuda Putih nomor:048/A5.DPP-MB/X/2010 menetapkan susunan Pengurus DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Subang Masa Bhakti 2010 – 2014 sebagai berikut:

Pembina: Bupati Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Danyon 312 Kala Hitam Subang, Danlanud, Sub Denpom.
Pembina Struktural: Danil Hidayat.
Ketua: Hiwu Magnalena.
Ketua I: Komara Galuh.
Ketua II: Edi S. Tobing.
Ketua III: Oriza.
Ketua IV: Bambang Nur.
Sekretaris: A. Heryadi.
Sekretaris I: Asep Saefudin.
Sekretaris II: Ahmad Samsudin.
Bendahara: Ozi Abdul Kosim.
Bendahara I: Cahya Wirawan.
Bendahara II: Yayat
 (Diskominfo/Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo