Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2012-06-10
JALAN SANTAI DAN SEPEDA SANTAI DALAM RANGKA HUT KE-102 KECAMATAN PAMANUKAN SUBANG
 
(Diskominfo / Bagian Humas Subang)

SUBANG, Melalui kegiatan olahraga massal diharapkan bisa menjadi media silaturahim antar warga masyarakat. Hal tersebut disampikan oleh Plt. Bupati Subang Ojang Sohandi, pada sambutan Jalan Santai dan Sepeda Santai dalam rangka HUT ke-102 Kecamatan Pamanukan Kab. Subang, Minggu Pagi (10/6/2012) bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang turut melepas rombongan Gerak Jalan dan Sepeda santai. Dengan kegiatan ini supaya menjadi media yang ampuh dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Sehingga menjadikan masyarakat yang cageur bageur tur singer teuneung ludeung. Kami yakin bahwa masyarakat Subang siap mendukung program-program pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Pada kesempatan trsebut Gubernur Jabar menyampaikan bahwa program pembangunan ditujukan supaya masyarakat Jawa Barat Pintar dengan berusaha menggratiskan sekolah sampai SMA. Kedua, menjadikan masyarakat Jawa Barat Sehat dengan mengkampanyekan hidup sehat dan menyediakan layanan kesehatan dengan biaya terjangkau. Ketiga, masyarakat Jawa Barat berdaya saing ekonomi supaya kesejahteraannya meningkat. Keempat masyarakat Jawa Barat yang bertaqwa kepada Allah SWT. Maka Jawa Barat memiliki slogan: “Jawa Barat Sabisa-bisa, Kudu Bisa Pasti Bisa, Yes..!” Selaras dengan slogan Kabupaten Subang: “Rakyat Subang… Gotong Royong… Subang… Maju..”.


Dengan kegiatan olahraga bersama-sama yang dilakukan bisa mndukung pada tujuan pembangunan di Jawa Barat ataupun di Kabupaten Subang.  Selanjutnya Gubernur Jabar bersama Plt. Bupati Subang melepas rombongan Sepeda Santai dan Jalan Santai yang diikuti tidak kurang dari 1000 warga Pamanukan dan sekitarnya. Dengan rute Jalan Santai kurang lebih sejauh 4 km dengan Start dari Lapang Kecamatan Pamanukan selanjutnya menuju Jalan Cece Zakariya, Pasar Inpres, Pertokotan PTC, Pasar Lama, kemudian kembali ke kantor Kecamatan Pamanukan. Sedangkan rute Sepeda Santai sejauh lebih kurang 10 km.


Selama Jalan Santai, Gubernur sempat menyapa masyarakat di pasar-pasar dan berdialog singkat tentang berbagai permasalahan yang dihadapinya. Diantaranya menyapa pengunjung Pasar Inpres dan Pertokoan PTC dan Singgah di Sekolah yang dikelola Yayasan Al-Kawakib di Desa Lengkong dan Pesantren Nurul Iman Pamanukan.


Pihak Panitia menyediakan hadiah utama berupa 3 buah sepeda motor dan hadiah hiburan untuk para pesertanya serta dihibur oleh hiburan rakyat. Walaupun hujan gerimis kegiatan tetap berlangsung dengan meriah.

 (Diskominfo / Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo