Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2010-08-05
KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA DPRD KABUPATEN PULANG PISAU
 
(Diskominfo/Bag. Humas Subang)
Sebanyak 10 anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah mengunjungi Kabupaten Subang dengan tujuan untuk melihat Peraturan Daerah tentang walet, irigasi teknis, penataan pemukiman wilayah pesisir dan pengembangan jalan kawasan minapolitan.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Diharjo dari komisi III Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah. Rombongan diterima oleh Asisten Administrasi Pembangunan (Asda II ), Drs. H. Komir Bastaman, M.Si, yang didampingi oleh Ketua komisi B DPRD Kabupaten Subang, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Tata Ruang dan Kebersihan, Dinas Bina Marga dan Pengairan dan DPPKAD, di Ruang Rapat Bupati Kamis (5/8).

Pada sambutannya, Asda II menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau telah memilih Kabupaten Subang dalam studi banding. Pada kesempatan tersebut, Asda II menyampaikan tentang Kabupaten Subang yang secara geografis memiliki lautan, pedataran dan pegunungan. Kabupaten Subang merupakan Daerah lumbung padi di Jawa Barat setelah Karawang dan Indramayu. Sedangkan Kabupaten Pulang Pisau memiliki kawasan hutan lindung, kawasan hutan gambut, kawasan mangrove (bakau) dan kawasan air hitam. Selanjutnya dijelaskan oleh Asda II bahwa di Kabupaten Subang tengah dilakukan pembangunan berbasis desa dengan semangat gotong royong seraya menjelaskan bahwa di Subang memiliki salam khas Subang yaitu: “Rakyat Subang Gotong Royong Subang Maju” yang berarti jika Kabupaten Subang ingin maju maka rakyatnya harus bergotong royong.

Sedangkan , Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau, mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik. Mengenai tujuannya kunjungan tersebut, yaitu ingin melihat Peraturan Daerah tentang walet, irigasi teknis, penataan pemukiman wilayah pesisir dan pengembangan jalan kawasan minapolitan. Kabupaten Pulang Pisau terdiri dari 8 Kecamatan, 92 Desa dan 3 Kelurahan dengan jumlah penduduk 114.230 jiwa atau kepadatan 13 jiwa/km2. faktor kekuatan utama kabupaten Pulang Pisau adalah wilayah yang luas dengan potensi kekayaan alam yang cukup potensial terutama bidang perikanan, perkebunan dan tanaman pangan. Peluang utama yang dimiliki adalah menyongsong selesainya pembangunan jalan darat Palangkaraya - Buntok dan Palngkaraya – Kuala Kurun, sehingga berperan sebagai pintu gerbang perekonomian bagi propinsi Kalimantan Tengah bagian Timur.
 (Diskominfo/Bag. Humas )
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo