Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2013-02-28
KWARAN SUBANG SIAP MENYAMBUT KURIKULUM 2013
 
(Diskominfo/Bag. Humas Subang)
Kwaran Gerakan Pramuka Subang siap menyambut sinyal yang akan kurikulum tahun 2013 pada bulan Juli yang memasukan kurikulum Pramuka sebagai bagiannya. Kwarran Subang siap menyongsongnya. Karena dengan Gerakan Pramuka sebagai media perubahan karakter yang terpadu.

Terutama dalam mengantisipasi dampak buruk modernisasi. Diantaranya lunturnya semangat kebersamaan atau gotong royong yang merupakan budaya jiwa bangsa Indonesia.

"Atas restu dan bimbingan Kakwarcab (Kakak Kwartir Cabang Pramuka), kami dari Kwaran Subang siap mendukung dan mendorong menjadikan Subang sebagai Kabupaten Pramuka serta kami siap menjadi kecamatan pramuka," kata Kakak Kwartir Ranting (Kwarran) Subang, Kak Indra Subhan dalam amanat ketika memimpin Apel Penurunan Bendera, Kamis sore (28/2). Kegiatan Gelar Senja ini mengambil tema: "Bangkitlah Kwarran Subang Menuju kecamatan Pramuka di Kabupaten Subang".

Apel Gelar Senja diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-156 Baden Powell sebagai Bapak Kepanduan Internasional yang jatuh setiap tanggal 22 Pebruari. Adapun alasan tidak dilaksanakan pada tanggal 22 Pebruari lalu, kata Indra Subhan karena pada 22 Pebruari lalu bertepatan dengan Hari Tenang Pemilu Gubernur jawa Barat.

Sebelum acara puncak, digelar kabaret oleh anggota Pramuka Kwarran Subang. Kabaret yang ditampilkan diantaranya tentang peran pramuka dalam penanggulangan dan mitigasi bencana alam yang sering terjadi di Subang. Ditampilkan pula aneka permainan rakyat yang dilakukan secara bersama-sama.

Dari kabaret yang ditampilkan oleh anggota Gerakan Pramuka, kata Indra ingin menyampaikan pesan bahwa dengan Gerakan Pramuka semangat saling tolong menolong dan kebersamaan bisa dibangun dengan baik. Nilai-nilai kebersamaan atau gotong royong sudah mulai memudar. Oleh karena itu Gerakan Pramuka berupaya mengembalikannya melalui berebgai kesempatan.

Sedangkan kegiatan Gelar Senja ingin memantapkan jalinan komunikasi antar antar kepala sekolah selaku Majelis Pembina Gugus (Mabigus) dan memberi ruang untuk latihan secara rutin sehingga perubahan karakter anak bangsa bisa dimulai dari latihan. Dengan kegiatan yang diselenggarakan sudah dipandang cukup sebagai wahana untuk pmbentukan daya pikir, daya olah gerak sebagai bekal untuk perubahan perilaku minimal untuk individu masing-masing.

Realisasinya diselenggarakan lomba mewarnai dan menggambar untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar. Pada kesempatan ini pun dibagikan hadiah untuk para peraih juara yang diberikan langsung oleh Kakak Kwarcab yang juga Bupati Subang, H. Ojang Sohandi.
 (Diskominfo/Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo