Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2010-04-19
MENINGKATKAN KUALITAS SDM DENGAN MAKANAN SEHAT DAN OLAHRAGA
 
(Diskominfo/Bag. Humas Subang)
Menjaga kesehatan sangat penting untuk meningkatkan angka harapan hidup (AHH). AHH merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan. Di negara maju angka harapan hidupnya cukup tinggi. Upaya untuk meningkatkan AHH adalah dengan menjaga kesehatan melalui berolah raga dan menjaga pola makan dengan makanan yang menyehatkan. Hal tersebut disampaikan Bupati Subang pada Apel Pagi dihadapan karyawan Pemda Subang.

Dari data BPS, lanjut Bupati, IPM menunjukkan peningkatan, salah satunya didukung oleh peningkatan AHH dari 68,64 pada tahun 2008 menjadi 68,76 pada tahun 2009. Ini harus dipertahankan dengan cara berupaya menjaga kesehatan melalui kegiatan olah raga dan pola makan. Kegiatan olah raga dalam berbagai kesempatan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Misalnya senam pagi bersama setiap Jum’at ataupun kegiatan lainnya.

Untuk membudayakan makan makanan sehat, Bupati menganjurkan untuk tetap konsisten pada penanaman buah-buahan. Adapun menanam pepaya, tambah Bupati, hanyalah salah satu buah-buahan yang bermanfaat. “Bagi yang memiliki pilihan buah-buahan bermanfaat lain pun sangat dianjurkan,” ujar Bupati. Konsumsi makan buah-buahan sangat baik untuk meningkatkan kualitas manusia dan kualitas manusia akan menentukan kualitas hasil pembangunan.

Untuk mengukur keberhasilan dan merangsang partisipasi masyarakat luas, Pemerintah Kabupaten Subang berniat melaksanakan lomba antar stakeholder. “Saya pernah membaca buku yang menyebutkan bahwa lomba yang baik adalah dilaksanakan antar stakeholder masyarakat,” ujarnya Bupati.
 (Diskominfo/Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo