Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2013-07-01
PEMBERIAN SERTIPIKAT DIKLAT PENYIDIK
 
(Diskominfo - Bag. Humas Subang)
3 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Subang menerima sertipikat dari mengikuti Pendidikan dan Pelatihan. Penyerahan dilakukan oleh Asisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur (Asda III), H. Saad Abdulgani, SH, M.Si dalam rangkaian kegiatan Apel Pagi, Senin (1/7) di halaman Kantor Bupati Subang. Sertipikat diberikan kepada Anton Purnama, Karyat dan Herman yang semuanya anggota Sat Po PP.

Dalam amanatnya Saad, mengapresiasi adanya upaya pelatihan yang dilaksanakan oleh personil Sat Pol PP. Pelatihan yang diikuti merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sat Pol PP dalam melaksanakan tugasnya, khususnya sebagai penyidik.

Bila penyidikan Polri lebih kepada masalah kriminal umum, maka untuk penyidik dari Pol PP untuk penegakkan Peraturan Daerah (Perda). “Memang hal itu tidak mudah berikan kepercayaan kepada Pol PP,” kata Saad dalam sambutannya.

Menurut Kasat Pl PP Subang, Drs. Asep Setia Permana, M.Si, pemberian sertipikat tersebut bagi anggota Sat Pol PP yang telah lulus mengikuti Diklat Penyidik PNS dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Pusat pendidikan Reskrim di Megamendung Puncak Bogor selama 45 hari, (1,5 bulan).

Masih ada tahapan sebelum melaksanakan tugas yaitu memperoleh Surat Keputusan Penyidik, Kartu Tanda Penyidik (KTP) dan Pelantikan oleh Kementrian Hukum & HAM Republik Indnesia.

Hingga kini Sat Pol PP baru memiliki 5 orang tenaga penyidik selain Lulusan 2013 yang menerima sertipikat ditambah 2 orang, yaitu Asep Setia Permana dan Dadeng Supriatna lulusan angkatan 2012.

Untuk angkatan 2013, direncanakan pihak Sat Pol PP akan mengirimkan kembali sebanyak 3 orang untuk angkatan II pada Oktober 2013.
 (Diskominfo - Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo