Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2010-07-28
PENGUKUHAN PENGURUS IWAPI CABANG SUBANG
 
(Diskominfo/Bag.Humas Subang)
Kehadiran IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Subang diharapkan bisa menjadi katalisator (pendorong) dan inspirator pada kemajuan perekonomian khususnya pelaku ekonomi wanita. Potensinya telah tersedia yaitu dengan berkembangnya Koperasi Wanita di Subang yang memiliki peputaran usaha senilai 12,5 milyar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Eep Hidayat dalam sambutan Pengukuhan DPC IWAPI Kab. Subang Masa Bhakti 2010 - 2015. Aula Pemda Kabupaten Subang (28/7).

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa beberapa tahun kemarin tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Subang ialah masalah ekonomi dan karakter. Untuk menyelesaikannya hingga saat ini dilakukan dengan meningkatkan kemampuan melalui Koperasi. Umumnya melihat kinerja yang dilaksanakan oleh perempuan menunjukkan tingkat yang baik. “Biasanya kalau perempuan itu lebih teliti dan mampu berhemat,” jelas Bupati. Potensi ini telah dibuktikan secara baik di Subang dengan adanya Koperasi Wanita. Sehingga kehadiran Ikatan Wanita Pengusaha Wanita di Subang bisa bersinergi dalam membangun ekonomi secara real.

Pada kesempatan sambutannya, Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, Ny. Euis Atikah Hidayat, menyampaikan rasa optimisnya atas partisipasi IWAPI dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Subang. DPC IWAPI di Subang adalah pembentukan DPC yang ke-23 di Jawa Barat. Tinggal 3 Kabupaten lagi yang belum dibentuk yaitu di Sumedang, Purwakarta dan Bandung Barat. Selanjutnya disampaikan ketika melihat potensi kuatnya Koperasi Wanita di Subang, Euis Atikah menghendaki dibentuk pula Koperasi IWAPI yang akan menjadi tulang punggung pergerakannya. Sehingga akan bisa mendorong wanita menjadi pengusaha yang baik. “Dengan dibentuknya koperasi akan menghindari para pelaku usaha tidak jatuh ke tangan rentenir dan selanjutnya Koperasi IWAPI menjadi tulang punggung ekonomi anggota,” jelas Euis. Selanjutnya Euis mengatakan bahwa antara IWAPI bersama Kementrian Kelautan telah menandatangani MoU untuk memberikan bantuan kepada DPD-DPD untuk memberdayakan para anggota, khususnya yang bergerak disektor kelautan.

Ketua IWAPI Subang, RA Herliessa KA SH., dalam sambutannya menyampaikan tentang misi DPC IWAPI Subang yaitu bergerak di bidang Advokasi, keterampilan teknis, manajemen dan networking. Menghimpun wanita Indonesia di bidang bisnis, mendorong kerja sama antar anggota dan stakeholder. Sehingga tercipta iklim usaha yang lebih baik untuk berusaha dan meningkatkan citra Pengusaha Wanita.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, Ny Euis Atikah Hidayat yang disaksikan oleh Bupati Subang bersama Jajaran Muspida Kabupaten Subang. Adapun struktur kepengurusa DPC IWAPI Subang Masa Bhakti 2010 – 2015, yaitu : DEWAN PEMBINA : Ketua Dekranasda, Kadis Perindagsar, Kadis Koperasi & UKM, Ketua Kadinda. DEWAN KEHORMATAN: Ketua: Hj.. Imas Aryumningsih, Sekretaris: Hj. Ratna Bambang, Anggota: Hj. Euis Susi Herawati. PENGURUS: Ketua: Hj. RA. Herliesa K. Astuti, SH, Sekretaris : Hj. Yetty Sugiarti, SE, Wakil Sekum: Ela Nurlaela, Bendahara Umum: Diana Puspasari, Wakil Bendahara Umum: Dinny Astuti . BIDANG-BIDANG :

1. Bidang Organisasi: Eulis Yulastika, Poppy Perwatiah.
2. Bidang Pendidikan & Kesehatan: Hj. Entin Suhartini, Tanti Sudibyo.
3. Bid.Pemberdayaan & Pengembangan Perempuan: Dian Lestari, Ira Wardiana, Nunung Kamal.
4. Bidang Humas: Kartini, Iis Rusmiani.
5. Bidang Hukum & Advokasi: Emaningsih, SH, Nany Hardi.
6. Bidang Kemitraan/Sosial: Elin Nelly Nopianti, S.Pd, Nunung Nuraeni.
7. Bidang Perindustrian: Neneng Mulyani, Widyanti Denis.
8. Bidang Perikanan & Kelautan: Shofi, Hj. Lilis Wahyu.
 (Diskominfo/Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo