Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2012-01-09
PERESMIAN PNPM MANDIRI INTEGRASI
 
(Diskominfo/Bag. Humas Subang)
Ketua TKPKD Kab Subang yang juga Plt. Bupati Subang, Ojang Sohandi. mengajak kepada masyarakat untuk menjadi individu yang bermanfaat untuk masyarakatnya dengan karya-karya nyata yang menyentuh pada kepentingan bersama. “Salah satu caranya dengan memanjangkan silaturahim,” katanya saat memberikan sambutan dalam Peresmian hasil kerja Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Integrasi di Desa Sukamelang Subang, Senin siang (9/1/2012).

Selanjutnya kata Ojang manfaat silaturahim adalah akan membawa manfaat panjang umur dan murah rezeki. Hasil kerja PNPM Mandiri Integrasi sekarang pun merupakan buah dari silaturahim yang baik antara masyarakat dengan pemerintah. Perkotaan dan pedesaan. Semangat bergotong royong harus tetap ditunjukkan oleh warga Subang karena dengan gotong royong bisa menyelesaikan setiap tantangan yang dihadapi sehingga menumbuhkan kemandirian masyarakat yang tidak terlalu bergantung kepada pemerintah.

Dalam pembangunan ada 4 pilar yang harus dibangun, yaitu aparatur pemerintah, pengusaha, ulama dan du’afa. Keempat pilar tersebut, lanjut Ojang harus mampu saling mendukung sepenuhnya dalam pembangunan. “Namun apabila tidak saling mendukung hampir bisa dipastikan akan membuat hasilnya tidak akan sesuai dengan hgarapan,” tegasnya.

PNPM Integrasi kali ini merupakan integrasi antara PNPM Perkotaan dan Pedesaan di Kecamatan Subang.

Dari laporan ketua panitia, Dally Kardilan THR, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PNPM Mandiri kali ini ingin membuktikan bahwa semangat gotong royong yang menjadi budaya bangsa, di Sukamelang. Pada implementasinya anggaran dari pemerintah sebesar Rp 55 juta mampu membuat jalan berlapis pasir batu (sirtu) setebal 15 centimeter sepanjang 175 meter dengan tembok penahan tanah (TPT) kiri – kanan. Kata Dally, selama proses pembangunan jalan ini banyak anggota masyarakat yang mempersilahkan tanahnya untuk dipergunakan sebagai jalan umum. Dally selaku masyarakat, berharap untuk tahun berikutnya, ditahun 2012, berharap bisa turun kembalii anggaran untuk PNPM. “Apakah itu dari dewan melalui aspirasi,” ujarnya berharap yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Menjawab hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kab Subang, Oman Warjoman menyatakan siap membantu dengan segala kewenangannya sebagai anggota dewan. “Selama untuk kepentingan masyarakat, saya akan berupaya membantu. Salah satunya melalui melalui aspirasi,” kata Oman.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti PNPM oleh Plt. Bupati Ojang Sohandi yang disaksikan oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, diantaranya Kepala BPM KB, Drs. Nanang Wikanda, Kadis Tarkimsih, Rahmat Fatarahman dan Camat Subang, Tatang Supriatna.
 (Diskominfo/Bag. Humas)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo