Home  |  Aspirasi  |  Layanan  |  Produk Hukum  |  Data Pejabat  |  Pusat Data   |  Kontak  |  Webmail  |  Ganti Password
www.subang.go.id
  Menu Utama  
  Pemerintahan  
  Potensi  
  Pariwisata  
  Informasi LPSE  
  Info Keuangan Daerah  
Informasi Lainnya
 
 
 
   
BERITA
 
 
 
Posting : 2010-06-28
REALISASI PEMBANGUNAN LAPANGAN ATLETIK SUBANG DI LANUD SURYADARMA
 
(Lanud Suryadarma, Kalijati-Subang)
Pemerintah Kabupaten Subang dalam tahun anggaran 2010 akhirnya merealisasikan pembangunan lapangan atletiknya berupa jogging track dengan enam jalur (suttle ban) sepanjang 400 meter di Lapangan Sepak Bola di Lanud Suryadarma, Subang. Pekerjaan fisiknya telah dimulai sejak Senin, (28/6) karena menunggu usainya lapangan tersebut digunakan untuk pertandingan Sepak Bola dalam rangka Danlanud Suryadarma Cup 2010 yang baru saja selesai.

Dalam peninjauan pembangunannya di lapangan Kamis, (1/7) Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma Letnan Kolonel Tek Akbar Yunus, MM mewakili Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., beserta staf terkait menyatakan rasa syukurnya karena Lanud Suryadarma mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Subang sebagai lokasi untuk pembangunan lapangan atletik. Ini berarti selain Lanud Suryadarma dan satuan TNI AU yang ada di Kalijati dapat memanfaatkannya untuk berbagai aktifitas olah raga, ke depan di Lanud Suryadarma akan ada berbagai event dan latihan atletik bagi atlit-atlit Subang yang diselenggarakan di lapangan tersebut.

Realisasi pembangunan jogging track tersebut berupa merenovasi jogging track lama hasil swadaya Lanud Suryadarma yang hanya tiga jalur diperlebar menjadi enam jalur sepanjang 8 meter, sehingga mengalami pelebaran sekitar 2,5 meter. Oleh karena itu, diadakan penyesuaian dalam pembangunannya baik memotong pohon-pohon yang ada disekelilingnya maupun mengukur kembali luas Lapangan Sepak Bola yang turut berubah. Menurut Aceng, kontraktor dari CV Payung Agung, Subang, direncanakan pembangunannya selesai selama satu bulan ke depan namun setelah lapangan selesai yang diberi gravel (batu merah) di jogging track tersebut baru 100 meter saja. Selanjutnya perawatannya akan dilakukan oleh staf Pembinaan Jasmani (Binjas) Lanud Suryadarma.

Apabila mengingat ke belakang, pembangunan lapangan atletik tersebut mulanya dirintis oleh mantan Danlanud Suryadarma periode tahun 2009, Kolonel Pnb Widiantoro, MBA setahun lalu yang ingin menjadikan Lapangan Atletik di Lanud Suryadarma sebagai pusat latihan maupun pertandingan atletik bagi atlit-atlit di Kabupaten Subang. Oleh karena itu, saat itu dengan kemampuan yang ada dan dengan dibantu tenaga dari anggota Lanud Suryadarma bahu-membahu untuk mewujudkan suttle ban walaupun hanya tiga jalur. Kini rintisan Kolonel Pnb Widiantoro, MBA tersebut direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Subang dengan menjadikan Lapangan Atletik yang berstandar di lapangan olah raga yang ada di Lanud Suryadarma.
 (Kapentak , Kapten Sus D. Agus Priyo Susilo)
 
 
Copyright © 2010 Pemerintah Kabupaten Subang - Diskominfo