×


Berita



Bupati Subang Menerima Kunjungan Direktur Operasional BUMD Terkait Pembangunan Tempat Wisata Bukit Santiong Ciater

  Senin, 11 Januari 2021
  andri
  1245 Dilihat

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan direktur operasional BUMD Provinsi Jawa Barat PT. Jaswita Jabar Agoes Darmadi, SE terkait rencana pembangunan tempat wisata Bukit Santiong Ciater. Acara berlangsung pada hari senin (11/01/2021) di Bukit Nyomot.

PT. Jaswita merupakan salah satu BUMD milik Pemprov Jabar yang bergerak di sektor pariwisata dan berencana untuk membangun tempat wisata ditanah milik PTPN di kawasan Bukit Santiong Ciater. "Sesuai program Gubernur yang kami bangun yaitu ekowisata, dari 440 hektar luas lahan yang ada hanya 20% yang diizinkan untuk dibangun" ujar Agus. Dirinya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Subang khususnya Bupati dapat memberikan dukungan dan kemudahan regulasi perizinan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadisparpora Subang Asep Setia Permana. "Masterplan nya sudah beberapa bulan lalu, mudah-mudahan dalam 6 bulan tempat wisata tersebut sudah bisa dibangun" ungkap Kadisparpora.

Sementara itu Kang Jimat mengungkapkan dukungannya atas rencana tersebut dan berharap agar segera terealisasi. Sebagai bagian dari program Jawara wisata, pembangunan tempat wisata merupakan prioritas yang mesti diwujudkan. "Saya mendukung sekali agar ini cepat terealisasi, namun pesan saya agar 100-200 meter lahan kebun teh dari jalan raya agar tetap dipertahankan" ujar Kang Jimat, karena menurutnya itu adalah salah satu peninggalan masa lalu yang harus tetap dilestarikan dan dipertahankan.

"Semoga tempat wisata baru nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat subang" harapan Kang Jimat menutup pertemuan tersebut. (Prokompim)