Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor

  • andri
  • Jumat 24 Januari 2020
  • Dibaca: 115 Pengunjung
Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor

Bupati Subang H. Ruhimat Meninjau Lokasi Longsor didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR serta camat.

Bupati Subang H. Ruhimat meninjau lokasi yang terdampak bencana longsor, Jumat (24/1/2020). Ada beberapa desa yang terkena longsor yaitu Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang, Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang, dan Desa Karihkil Kecamatan Kasomalang.

“Hari ini saya melihat ada tiga titik lokasi longsor di tiga kecamatan. Pertama tadi saya lihat di Kecamatan Serangpanjang, disitu satu dusun akses jalannya terhambat. Satu dusun mereka lewat menggunakan motor aja susah. Untuk
Itu perlu segera diambil langakah-langkah," ujar Bupati.

Menurut Bupati, untuk di Tanjungsiang itu harus ada pengalihan saluran air, jika dibiarkan itu tentunya akan sangat membahayakan karena kedalaman longsor tersebut 15-20 meter. 

"Solusinya untuk di Tanjungsiang aliran air tersebut harus dipindahkan ke tempat yang lain. Dan itu menurut Dinas PU harus segera dipindahkan," ucap Bupati.

Bupati menghimbau kepada masyarakat di wilayah yang rawan longsor untuk tetap waspada. Bupati juga mengintruksikan kepada pihak camat dan kepala desa serta pihak terkait lainnya untuk segera mengambil langkah-langkah, jangan sampai terjadi hal-hal seperti itu.

Bupati juga mengapresiasi kepada warga setempat yang mampu bekerja sama dan gotong royong. Menurut Bupati salah satu bukti kerja sama warga terlihat dengan adanya tumpukan karung-karung yang terisi tanah untuk meminimalisir terjadinya longsor susulan. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita