Disnakertrans Subang Adakan Job Fair

  • andri
  • Rabu 12 Februari 2020
  • Dibaca: 343 Pengunjung
Disnakertrans Subang Adakan Job Fair

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang mengadakan acara job fair dengan tema sistem penempatan satu kanal ke Saudi Arabia dan penempatan dalam negeri. Acara berlangsung, Rabu (12/2/2020) di halaman kantor Disnakertrans Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asda I, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang, perwakilan Kementerian Tenaga Kerja RI, perwakilan Dandim 0605, perwakilan Kapolres Subang, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan perwakilan Apjati.

Kepala Disnakertrans Subang Kusman Yuhana mengatakan, maksud diadakannya job fair ini untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan secara langsung. Menurutnya hal ini dapat mempermudah proses penempatan pekerjaan di dalam maupun di luar negeri.

“Job fair ini juga sebagai sarana bagi pekerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya. Serta untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten subang” ujar Kadisnakertrans.

Asda I yang mewakili Bupati Subang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Subang terus berupaya memfasilitasi dan menciptakan situasi yang kondusif bagi pengusaha dan investor untuk berinvestasi di Kabupaten Subang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan job fair ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin sebagai upaya meningkakan kesejahteraan masyarakat Subang. Sehingga tingkat pengangguran dapat berkurang seminimal mungkin. Selain itu kegiatan ini dapat meminimalisir kegiatan oknum atau calo yang tidak bertanggungjawab”, ujar Asda I.

Lebih lanjut dikatakan Asda I, ada beberapa faktor yang menjadi sumber permasalahan pengangguran di Kabupaten Subang yaitu pertumbuhan tenaga kerja yang tinggi, pertumbuhan kesempatan kerja yang masih rendah, pemberdayaan tenaga kerja yang masih rendah, tingkat pendidikan dan kreatifitas serta potensi tenaga kerja relatif rendah.

“Dari latar belakang tersebut telah terjadi kesenjangan yang mengakibatkan adanya kesenjangan informasi. Hal itu menyebabkan belum sinergis dan harmonisnya antara pencari kerja dan perusahaan,” ungkap Asda I. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita