Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Subang Gelar Kerja Bakti

  • andri
  • Senin 24 Februari 2020
  • Dibaca: 115 Pengunjung
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Subang Gelar Kerja Bakti

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang bekerjasama dengan DPW Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI) dan Pemerintah Desa Salamjaya Kecamatan Pabuaran melaksanakan kerja bakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Acara berlangsung Senin (24/02/2020) di Desa Salamjaya.

Hadir pada kegiatan tersebut pelaksana DPW KPLHI Kabupaten Subang, Bumdes Salamjaya, Kades Salamjaya, Camat Pabuaran unsur Polsek dan Koramil
serta masyarakat sekitar.


Menurut Kasi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Dito Sudrajat S.Hut., M.Si,  tema dari HPSN tahun ini yaitu "Sinergi kelola sampah oleh masyarakat, dunia usaha dan pemerintah untuk mewujudkan Subang Jawara". 

Sesuai tema tersebut maka dilaksanakan kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat sebagai upaya penanganan timbulan-timbulan sampah yang sering ditemui dipinggir-pingir jalan dan sungai.

"HPSN ini merupakan momen untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sampah, jangan sampai kita peduli setelah bencana menimpa kita. Apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, sampah yang dibuang ke sungai atau tepi sungai akan terbawa kehilir dan mengakibatkan banjir terutama di wilayah pantura, " ujarnya.

Dito berharap kegiatan-kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan di tempat lain, sehingga timbulan-timbulan sampah tertangani. Dikatakannya, Subang Jawara Riksa bisa terwujud apabila masyarakat Subang sendiri peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama tidak membuang sampah sembarangan. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita