Kang Jimat Cek Kesiapan RSUD Subang Tangani Suspect Virus Corona

  • andri
  • Rabu 04 Maret 2020
  • Dibaca: 269 Pengunjung
Kang Jimat Cek Kesiapan RSUD Subang Tangani Suspect Virus Corona

Bupati Subang H. Ruhimat bersama Forkopimda Subang melaksanakan pengecekan kesiapan RSUD Subang untuk penanganan pasien yang terdampak Virus Corona / Covid -19, Rabu (4/3/2020).

Kang Jimat berharap mudah-mudahan di Kabupaten Subang tidak ada yang terkena penyakit yang sedang heboh di dunia tersebut.

Menurut Kang Jimat, dengan menjadinya RSUD Subang sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihaknya memastikan RSUD Subang benar-benar siap. RSUD Subang sendiri menyiapkan 2 ruangan berkapasitas 4 pasien untuk pasien Virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan yang kami lihat saat ini dari berbagai hal yang dibutuhkan dalam pelayanan tersebut Insyaallah sangat siap. Tim khusus pun sudah kami siapkan. Jika ada yang terjangkit virus ini tindakan dan pelayanan selanjutnya dirujuk ke R.S Hasan Sadikin, Bandung,” ujar Kang Jimat.

Kang Jimat berpesan selain berupaya dan waspada, pihaknya mengajak warga untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Nunung Syuhaeri mengatakan Kabupaten Subang sudah mempersiapkan pelayanan, fasilitas, dan tindakan jika ada yang terjangkit virus corona. Dinas Kesehatan mempersiapkan sejak dini kepada masyarakat, puskesmas, klinik, rumah sakit swasta, dan rumah sakit rujukan. (Diskominfo)

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita