×


Berita



Hadiri Acara Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI, Pj. Bupati Subang: Alokasi Anggaran Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

  Senin, 08 Juli 2024
  Annisa
  128 Dilihat

Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran M.Si.,MA.Cd hadir secara langsung dalam acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, bertempat di Cenderawasi Ballroom Jakarta Convention Center, Senin (08/07).

Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) tahun 2023 mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. 

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang hadir secara langsung pada acara tersebut mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah peraih WTP dan mengungkapkan predikat WTP bukan sebuah prestasi melainkan kewajiban semua lembaga.

Ia menekankan penggunaan uang negara yang mengalir di pemerintah pusat hingga daerah pasti akan diaudit. Jokowi meminta pertanggungjawaban harus dilakukan secara baik.

Lebih lanjut, dirinya bicara situasi dunia yang saat ini memanas karena kondisi geopolitik. Ia pun menyebut pertumbuhan ekonomi dunia kini melambat. Meski begitu, kondisi ekonomi Indonesia kini masih stabil. Begitu juga inflasi yang tetap terjaga di setiap daerah.

Usai mengikuti acara tersebut, Penjabat Bupati Subang Dr. Imran menyatakan pengelolaan anggaran di Kabupaten Sunang harus terus ditingkatkan terutama dalam aspek akuntabilitas dan transparansi.

Ia juga menyinggung pesan Presiden Jokowi yang menyatakan penggunaan anggaran di semua level baik Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat harus memberi dampak kepada masyarakat.

Ia menyatakan komitmennya untuk membuat perencanaan di Kabupaten Subang yang sesuai dengan asas kebermanfaatan bagi masyarakat.

Terakhir, ia menghaturkan terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Subang yang telah berhasil mengawal pelaksanaan anggaran 2023 sehingga Kabupaten Subang meraih opini WTP untuk yang ke-enam kali secara berturut-turut.

“Terima kasih kepada seluruh OPD di Kabupaten Subang yang telah mengawal pelaksaan anggaran 2023 sehingga Subang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” Pungkasnya.