×


Berita



Kang Jimat Menerima Kunjungan Tim Auditor Pemeriksaan BPK Perwakilan Jawa Barat

  Rabu, 21 April 2021
  annisa
  935 Dilihat

Bupati Subang H. Ruhimat menerima silaturahmi dan kunjungan Tim Auditor perwakilan BPK Jawa Barat dalam rangka koordinasi terkait hasil Audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang tahun 2020 di Ruang Rapat Bupati 1, Rabu (21/04/2021).

Audit yang dilaksanakan BPK perwakilan Jawa Barat tersebut dilaksanakan tanggal 24 Maret hingga 22 April 2021. Adapun tujuan Pemeriksaan tersebut yakni memberikan keyakinan yang memadai apakah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material sesuai prinsip akuntansi yang berlaku di Indonesia atau basis akuntansi komprehensif yang memperhatikan hal-hal seperti: kesesuaian laporan keuangan dengan SAP, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas SPI.

Dalam kesempatan tersebut pemberi tugas pemeriksaan perwakilan BPK Jawa Barat Agus Khotib menyampaikan beberapa hasil pemeriksaan dan temuan lapangan sementara yang dapat dijadikan bahan koreksi dan evaluasi oleh pemerintah Kabupaten Subang. Agus menambahkan pihaknya akan terus berupaya melaksanakan audit secara profesional dan kredible agar mendapatkan hasil yang objektif sehingga dapat menentukan opini terbaik atas penilaian laporan keuangan daerah tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Kang Jimat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim BPK perwakilan Jawa Barat yang telah melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan di Kabupaten Subang dan mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelayanan tugas baik dalam kecepatan pemenuhan dokumen maupun dalam pendampingan tugas.

Kang Jimat menyatakan siap menerima koreksi dan menindaklanjuti temuan tim pemeriksa untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan laporan keuangan kedepan. "Kami siap mendapatkan informasi dan koreksi tim auditor guna evaluasi dan perbaikan pengelolaan pemerintahan dan laporan keuangan berikutnya" ujar Kang Jimat.

Menutup sambutannya Kang Jimat menyampaikan harapannya agar Subang dapat meraih kembali opini terbaik BPK perwakilan Jawa Barat atas laporan keuangan pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sudah diraih 2 tahun berturut-turut yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hadir mendampingi Kang Jimat Asda II, Inspektur Daerah dan kepala BKAD Subang beserta jajaran. (Prokompim)