×


Berita



Kodim 0605 Subang Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon

  Senin, 28 November 2022
  Annisa
  256 Dilihat

Dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia, Kodim 0605/Subang bersama Korem 063/SGJ gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang melakukan Penanaman Pohon di Lapang Bola Voli Kecamatan Dawuan Subang, Senin (28/11/2022).

Kegiatan penanaman pohon tersebut serentak dilaksanakan di Wilayah Teritorial Kodam III Siliwangi dan dihadiri secara virtual oleh Pangdam III Siliwangi.

Adapun hadir secara langsung di Kecamatan Dawuan yaitu Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf. Danny Rakca, S.Ap, M.Han, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H. Hidayat, Muspika Dawuan dan para Kepala Desa se-Kecamatan Dawuan Subang.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Danny Rakca menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Tanam Nasional di wilayah Kodam IIi Siliwangi.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya ikutserta menanam puluhan ribu pohon tersebut sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu untuk melaksanakan penanaman pohon di daerah rawan bencana.

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 26 ribu dari berbagai jenis yang dilaksanakan ditiga tiga kecamatan yaitu Dawuan, Purwadadi dan Legonkulon. Ia berharap kegiatan tersebut rutin dilakukan khusunya di daerah rawan bencana.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang H. Hidayat mewakili Bupati Subang menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan Dandim 0605/Subang dan Korem 063/SGJ.

“Mewakili Pemkab Subang, saya mengapresiasi terhadap kegiatan yang di lakukan pihak TNI Polri dan juga Instansi lainnya, tentunya ini dengan cara menanam puluhan ribu Pohon yang ada di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang dipimpin langsung oleh Danrem 063/SGJ. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon.