×


Berita



Pj. Bupati Subang Hadiri Grand Final Putri Otonom Indonesia tahun 2024 dalam rangka HUT ke-24 APKASI

  Sabtu, 08 Juni 2024
  Annisa
  198 Dilihat

Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd yang didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Subang, Rosnelly Imran S.KM., menghadiri Grand Final Putri Otonom Indonesia tahun 2024 yang bertempat di Pondok Prigi Cottage, Tebing Kepuh Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (08/06).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) pada tanggal 7-9 Juni 2024 yang dipusatkan di Kabupaten Trenggalek.

Nur Arifin Bupati Trenggalek sekaligus Wakil Ketua APKASI mengatakan, dalam momen ini para bupati telah berkomitmen untuk mendukung pembangunan daerah dengan pengendalian karbon.

Komitmen itu dibahas dalam workshop dengan tema “Ekonomi Hijau dan Pembangunan Rendah Karbon untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah”.

“Kita ingin pembangunan kabupaten berkolaborasi dengan lingkungan hidup. Kalau ingin meninggalkan ekonomi jangan meninggalkan sisi ekologinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengatakan, keberadaan APKASI menjadi forum bagi kabupaten untuk saling bertukar gagasan maupun sebuah ruang diskusi untuk menyampaikan masukan kepada pemerintah provinsi maupun pusat.

Dirinya pun melihat, para bupati tengah menyiapkan upaya pembangunan kabupaten dengan beberapa sektornya yang menyesuaikan perkembangan teknologi, sesuai standar internasional.

“Ke depan, teman-teman APKASI sudah memikirkan pembangunan kabupatennya dengan melihat perkembangan teknologi dan manajemen karbon, hal-hal yang sesuai standar internasional mulai dilakukan," Tutupnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan rangkaian HUT ke-24 Apkasi yang bertempat di Kabupaten Trenggalek.

"Alhamdulillah acaranya lancar, selamat Kepada Raphaella Chayla Shaka Lakshita, Atas dinobatkan sebagai Putri Otonom Indonesia tahun 2024," Ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Trenggalek yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Selamat dan sukses kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek, semoga semakin maju, sekali meroket terus meroket," Tutupnya.

Dr. Drs. Imran beserta istri turut memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Grand Final Putri Otonom Indonesia tahun 2024 dan diakhiri dengan foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh tamu undangan yang hadir.