Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

  • Dibaca: 808 Pengunjung
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Sejarah

1.     Undang-Undang Nomor  14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-Daerah Kabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang  Nomor  4  Tahun  1968,  tentang  Pembentukan Kabupaten Purwakarta   dan Kabupaten  Subang, dengan Mengubah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-DaerahKabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Djawa Barat;

2.     Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;

3.     Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah;

4.     Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah;

5.     Peraturan Daerah Kabupaten Subang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Subang;

6.     Peraturan Bupati Subang Nomor 32Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah Dinas.

 


 

Visi

“Terwujudnya Kearsipan dan Perpustakaan Sebagai Pusat Informasi yang handal menuju masyarakat Kabupaten Subang Cerdas Mandiri”

Misi

1)  Meningkatkan Upaya Penyelamatan, Pelestarian dan Pendayagunaan bahan pustaka dan arsip bernilai guna;

2)  Menjadikan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebagai pusat informasi;

3)  Meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat.

Tugas Pokok

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan dibidang Kearsipan dan Perpustakaan yang menjadi kewenangan daerah dantugas pembantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten.

Fungsi

1.    Perumusan kebijakan teknis di bidang Kearsipan dan Perpustakaan ;

2.    Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum dibidang Kearsipan dan Perpustakaansesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Bupati ;

3.    Pembinaan dan pelaksanaan kegiatan dibidang Kearsipan dan Perpustakaan ;

4.    Pengelolaan administrasi umum meliputi urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan, urusan umum dan kepegawaian serta urusan keuangan dan barang daerah.

Tupoksi Seluruh

FILE TUPOKSI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN.pdf

Struktur Organisasi

Link File Pegawai

4fd36-asn-dinas-kearsipan-dan-perpustakaan-2019.pdf

Instansi Terkait Lainnya