×


Berita



Kang Akur Didampingi Kang Asep Ikuti Rakor Penanggulangan Covid-19 di Kab Subang

  Kamis, 10 Juni 2021
  annisa
  850 Dilihat

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni menghadiri rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II, Kamis (10/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Maxi mengatakan Sampai hari ini sudah memeriksa 39.765 sampel dan yang terkonfirmasi positif sebanyak 5.927 orang dengan berbagai sasaran.

Lanjut dr. Maxi, dilihat dari tanggal 31 Mei sampai 6 Juni peningkatan kasus konfirmasi positif sebanyak 123 orang. Tetapi untuk 4 hari terakhir ini peningkatan kasus konfirmasi positif sudah 218 orang. 

"Terkait kluster Desa Kihiyang Kecamatan Binong. Sebelum terjadi kluster Catatan kami dari bulan Maret hingga Juni sudah ada 120 orang yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Binong. Setelah muncul kluster Desa kihiyang kami melakukan tracing ke 109 orang dan yang terkonfirmasi positif ada sebanyak 43 orang. Kasus tersebut penyebabnya dari kluster hajatan" ujar dr. Maxi.

dr. Maxi menyampaikan langkah langkah dan strategi Dinas Kesehatan yaitu dengan menarapkan prinsip 3T dan 3M + V. Testing, Tracing, dan Treatment. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Dan melaksanakan Vaksinasi.

Sementara itu Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang mengatakan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Subang semakin meningkat. Perlunya kewaspadaan untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Subang.

"Untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19, perlunya mengurangi kegiatan yang sifatnya berkerumun dan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan" ujar Kang Akur.

Kang Akur menginstruksikan kepada seluruh tim Satgas Kabupaten Subang dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa agar lebih disiplin lagi untuk penanganan Covid-19. Karena keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama.

Kang Akur berharap kluster baru seperti desa Kihiyang dan bahkan kluster satu RT di lockdown mudah-mudahan kedepan makin berkurang dan tidak terjadi lagi. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan bisa menurunkan tingkat paparan Covid-19 di Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolres, Kabag Ops Polres, Kasdim 0605 Subang, Para ASDA, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kapolsek, Para Danramil, Ketua IDI, para pimpinan Rumah Sakit Swasta, serta Satgas Covid-19 Kabupaten Subang. (Diskominfo)