×


Berita



Pj. Bupati Subang Laksanakan Briefing bersama Tim TPID dan Para Kepala OPD

  Senin, 22 April 2024
  Annisa
  181 Dilihat

Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si. MA.Cd mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan secara virtual bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sekaligus memimpin briefing staf bersama para kepala OPD dan Tim TPID Kabupaten Subang. Senin, (22/04).

Selepas mengikuti inflasi secara virtual, Pj. Bupati Subang memimpin Rakor Inflasi bersama para kepala OPD dan Tim TPID Kabupaten Subang, dimana dirinya menyampaikan bahwa inflasi di Kabupaten Subang secara Years to Years masih berada di angka yang cukup tinggi dan berada di 5 besar tertinggi di Jawa Barat meskipun secara Mount to Mount berada di posisi paling terendah se-Jawa Barat.

"Inflasi saat ini, Subang berdasarkan years to years masih berada di posisi 5 besar, namun pada month to month merupakan terendah. Nilai inflasi years to years Kabupaten Subang berada di angka 4,69%," Ungkapnya.

Akan hal itu, ia berharap seluruh stakeholder mampu saling bekerja sama demi turunnya nilai inflasi di Kabupaten Subang dengan cara mengatasi permasalahan dari hulu hingga ke hilir.

"Saya sangat berharap kerja sama kita tim TPID yang ada di Kabupaten Subang Ini bisa mempelajari dengan baik, janganlah kita hanya berubah menjadi pemadam kebakaran, ada kenaikan harga, baru kita cari masalahnya. Kita harus mengatasi inflasi dari hulu sampai ke hilir," Harapnya.

Selepas Rakor Inflasi, agenda dilanjutkan dengan Briefing Staf bersama para kepala OPD dengan penyampaian materi terkait persiapan Pameran Dekranasda di Solo, Persiapan MTQ tingkat Jawa Barat dan persiapan PON yang akan diselenggarakan di Nanggroe Aceh Darusallam.