×


Berita



THL Baru Siap Tangani Covid Di RSUD Subang

  Rabu, 16 Juni 2021
  annisa
  435 Dilihat

Sebanyak 71 Tenaga Harian Lepas (THL) baru lolos seleksi dan siap bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Subang untuk membantu tenaga medis di RSUD Subang dalam penanganan Covid-19.

 

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka apel arahan dan pembekalan bagi pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) RSUD Subang di halaman kantor Direktur RSUD Subang yang mana Tenaga Harian Lepas tersebut mulai bekerja pada hari ini dan akan diberikan arahan sebelumnya. Rabu (16/06/2021).

 

Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kabag sekretariat RSUD Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi menyampaikan bahwa pendaftar pada rekrutmen sebanyak 143 orang terdiri dari perawat, bidan, analis kesehatan, radiografer, tenagaportir oksigen, tenaga pemulasaran jenazah, CS, security.

 

Hasil yang lolos seleksi melalui administrasi dan tes wawancara diantaranya bidan dan perawat 48 orang, satpam 4 orang, CS 10 orang, porter oksigen 3 orang, pemulasaran jenazah 4 orang, analis 2 orang.

 

Pelaksanaan rekrutmen THL dilaksanakan untuk pemenuhan sumber daya manusia rumah sakit yang kebetulan saat ini mengalami kekurangan dan kelelahan serta ada tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga akhirnya membutuhkan penambahan tenaga SDM. Bagi peserta rekrutmen seleksi yang lolos ini tidak ada pungutan biaya pendaftaran ataupun lainnya, semua murni tanpa mengeluarkan biaya berapa pun.

 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, dr. Ahmad Nasuhi berharap kepada Tenaga Harian Lepas (THL) baru lolos seleksi dapat membantu tenaga kesehatan dan tenaga lainnya di dalam berjuang melawan Covid-19 dan penyakit lainnya untuk menyelamatkan sebanyak banyaknya warga subang yang saat ini dirawat.

 

Setelah kegiatan apel arahan dan pembekalan bagi pegawai Tenaga Harian Lepas RSUD Subang, Kang Akur melanjutkan kunjungan ke beberapa ruangan RSUD serta berdialog dengan para tenaga kesehatan terutama terkait penangan Covid-19.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Kabag, para Kabid, para Kasi dan para Kasubag RSUD Subang. (Prokompim)