×


Berita



Apel Besar dan Halal Bihalal Kabupaten Subang, Pj Bupati Subang Ajak ASN Subang Kompak dan Satu Visi

  Senin, 22 April 2024
  Annisa
  165 Dilihat

Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd memimpin Apel Besar dan Halalbihalal ASN Se-Kabupaten Subang Tahun 2024 / 1445 H bertempat di Alun-Alun dan Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (22/04).

Dalam laporannya Sekretaris Daerah H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si menyampaikan Kegiatan apel besar tersebut terdiri dari dua agenda besar, yaitu Apel dan halal bi halal, dengan peserta yang diundang pada apel besar sebanyak 4.420 orang dan pada halal bi halal mengundang bupati/wakil bupati/sekda, jajaran forkopimda, BUMD dan undangan lainnya.

Dalam amanat apel, Pj. Bupati Subang Dr. Imran menyampaikan permohonan maaf lahir-batin kepada seluruh ASN Kabupaten Subang, dirinya pun mengajak ASN di Subang agar menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan kedisiplinan.

"Hari ini saya sengaja mengundang seluruh ASN di Subang mulai dari Kelurahan, Kecamatan bahkan di Kabupaten, tujuan nya adalah mempererat silaturahmi, mengokohkan kerja sama, saya paham begitu luasnya Kabupaten Subang, kalau tidak ada momen seperti ini, ASN Subang bisa jadi tidak saling mengenal. Ini momen kita saling mengnenal dan bersilaturahmi manfaatkan dengan baik." Ungkapnya.

Selanjutnya, Ia menyatakan dirinya ingin kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa ASN Subang kompak dan memiliki  persepsi yang sama membangun Kabupaten Subang.

"Saya ingin membuktikan ASN di Kab. Subang ini kompak dan bisa bekerjasama, saya menginginkan silaturahim ini menjadi sarana untuk mencairkan suasana. Saya tidak ingin lagi diantara kita ada beda persepsi di antara kita, hilangkan perbedaan, cari persamaan saat kita bekerja sama untuk Kabupaten Subang." Imbaunya.

Ia pun mengumumkan kabar gembira, yaitu Kabupaten Subang menjadi Tuan rumah liga 3 nasional Sepak Bola Nasional, dirinya optimis hal tersebut menjadi kesempatan untuk persikas melaju ke liga 2 nasional. Maka dari itu, dirinya mengajak ASN Subang memberikan dukungan positif.

"Saya ingatkan kepada ASN Subang, dan mohon ingatkan kepada masyarakat, jadilah tuan rumah baik, jangan sampai jadi hal-hal negatif, jangan rusak kepercayaan pada Kabupaten Subang. Mohon dukungan untuk Persikas Subang." Ungkapnya. 

Menutup amanatnya, ia menegaskan bahwa Subang tidak bisa dibangun menjadi daerah yang Jawara tanpa ASN yang berakhlak. Dirinya pun mengajak untuk bersatu padu menjadi Subang Jawara.

Pada akhir apel tersebut dilaksanakan penyerahan jersey / seragam tim Persikas kepada Pj. Bupati dan Sekda Subang sebagai wujud dukungan kepada Persikas Subang dalam mengarungi liga 3 nasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal dan makan bersama di halaman Kantor Bupati Subang, Dr. Imran pun bersilaturahim dengan para ASN Subang dan mengunjungi stan-stan makanan yang dipersembahkan oleh OPD, Kecamatam dan Organisasi di Kabupaten Subang.